Hari Ini:

Jumat 14 Dec 2018

Jam Buka Toko:

Pkl 08.00 - 16.00 WIB

Telpon:

0341-578742

SMS/Whatsapp:

0852 3311 1221 - 0852 340 89 809

Line ID:

hildan_safety

Email:

info@hildansafety.co.id

Manfaat Penggunaan Pita Tourniquite Medis Saat Pengambilan Darah

05 October 2017 - Kategori Blog

Pita TOURNIQUITE ini memiliki fungsi untuk  menekan pembuluh darah sekaligus mengontrol sirkulasi vena pada daerah pembuluh darah dalam jangka waktu tertentu. Pita ini juga dapat menghentikdan pendarahan pada luka yang terbuika di lengan. Alat tourniquet ini mengerut dan menekan pembuluh darah saat proses pengambilan sampel darah. Tourniquite adalah balutan untuk menjepit pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi berhenti dan tidak mengalir sama sekali. Namun, jika ditemukan korban kecelakaan dengan perdarahan juga bisa menggunakan tourniquet. Tourniquet hanya digunakan untuk menghentikan perdarahan pada tangan dan kaki saja.

Tourniquet ini juga bisa digunakan pada saat pemeriksaan demam berdarah yaitu dengan cara membendung pembuluh darah. Dengan cara membendung pembuluh darah dengan tourniquet selama 5-10 menit. Pembendungan ini bisa dilihat munculnya bintik-bintik merah di permukaan kulit. Selain itu, tourniquet juga sering digunakan pada orang kecelakaan atau cedera perdarahan di bagian lengan atau kaki. Kemudian dilakukan pengikatan dibagian tersebut dengan sangat kuat agar darah tidak dapat mengalir.

Pemasangan tourniquet pada kasus cedera ini dilakukan untuk mencegah perdarahan yang lebih banyak dan sebagai pertolongan medis pertama. Pertolongan ini dilakukan sebelum pasien di bawa kerumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya. Itulah mengapa pentingnya tourniquet bagi para medis selain untuk mengambil darah juga bisa menekan darah pada orang cedera.

Pengambilan darah vena adalah suatu cara pengambilan darah dengan menusuk bagian pembuluh darah dengan menggunakan spuit. Pengambilan darah vena dengan memilih vena yang cukup besar untuk mendapatkan sampel darah yang baik. Tujuan pengambilan darah ini untuk memenuhi syarat untuk melakukan pemeriksaan. Pada saat pengambilan darah juga membutuhkan tourniquet karena untuk membendung darah.

Pembendungan yang terlalu lama akan mempengaruhi hasil pemeriksaan karena akan terjadi hemokonsentrasi. Pada pengambilan darah vena umumnya di ambil dari vena di sisi dalam lipatan siku. Vena ini dekat dengan permukaan kulit, sebagian besar dilakukan pada orang dewasa.

Pada saat pengambilan darah sebelumnya harus diperhatikan pembuluh darah tempat darah yang akan di ambil. Kemudian dilakukan pembendungan darah dengan menggunakan tourniquet agar mudah dalam penusukan jarum. Tempat pengambilan darah harus di sterilisasi dengan alkohol swab sebelum ditusuk jarum. Jika pada saat pengambilan darah tidak ditemukan pembuluh darah yang jelas bisa cari pembuluh vena dibagian lipatan siku.

Lakukan pengambilan vena sangat hati-hati dengan menggunakan jarum yang ukurannya lebih kecil. Lakukan penusukan pada vena dengan lubang jarum menghadap ke atas dengan sudut 30-45 derajat pada kulit. Kemudian lepaskan alat tourniquet terlebih dahulu supaya darah dapat di ambil karena jika tourniquet belum lepas darah tidak dapat mengalir. Lalu ambillah sampel darah yang dibutuhkan untuk melakukan pemeriksaan atau penelitian.

Jika perusahaan Anda membutuhkan Pita Tourniquet ini Anda dapat membelinya secara offline maupun online, Kami menerima pemesanan dalam pembelian satuan maupun grosir.

Pemesanan hubungi :
+62 341-578742 ( Kantor )
0852 3311 1221 (HP & WhatsApp)
0852 3408 9809 (HP & WhatsApp)

Email :
info@jualsepatusafety.com & info@hildansafety.co.id

Website :
www.HildanIndonesia.com & www.HildanSafety.co.id

PT.HILDAN FATHONI INDONESIA :
Jln.Moch.Rasyid No.9 B, RT.12 RW.O3, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang – Jawa Timur – INDONESIA 65147.

, , , , , , , , , , , ,